Selasa, 08 September 2015

Indonesia Raya!


 

Indonesia Raya...

Melihat atau mendengar kata-kata “Indonesia Raya” tentu terbayang di benak kita bahwa Indonesia telah merdeka, makmur, dan , masih banyak lagi kata-kata pujian lainnnya. Menurut saya, Indonesia Raya adalah Indonesia yang telah bebas merdeka dari segala macam hal yang dapat membuat negara ini kacau dan dapat membangun perekonomiannya sehingga dapat memakmurkan dan mensejahterakan bangsanya.
Tapi, apakah negara tercinta ini sudah dikategorikan menjadi “Indonesia Raya”? Belum. Menurut saya belum dapat dikategorikan seperti itu. Karena negara ini masih banyak terdapat masalah-masalah yang belum bisa diatasi. Kemiskinan, korupsi, narkoba, kriminalitas, konflik antar suku bangsa, dan masih banyak lagi. Negara kita masih dikategorikan “setengah merdeka”. Negara kita sudah merdeka secara de jure dan de facto, tetapi belum merdeka dalam hal-hal lainnya.
       Sebagai penerus generasi bangsa ini, kontribusi saya untuk negara adalah menciptakan sumber daya manusia (SDM) menjadi lebih baik lagi untuk negara. Berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan positif. Dan menjadi generasi yang berkualitas guna menunjang pencapaian negara ini yaitu menjadi “Indonesia Raya”. Karena, sumber daya manusia yang berkualitas adalah salah satu faktor utama dalam mencapai tujuan dan cita-cita bangsa.
      Agar terlaksananya kontribusi untuk negara tersebut, saya harus merubah diri dari sekarang. Belajar dengan giat, aktif dalam kegiatan-kegiatan mahasiswa, mentaati segala peraturan, mendukung dan ikut terlibat program pemerintah, bangga dan mencintai produk negara sendiri, mengahrgai keragaman yang ada di negara ini. Tidak lupa disertai dengan niat, doa, dan usaha, inshaallah semua akan tercapai.













“Kita belum hidup dalam sinar bulan purnama, kita masih hidup di masa pancaroba, tetaplah bersemangat elang rajawali “. -Soekarno
                                                         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar