sb.nhc-egypt.co.uk |
Tujuan dalam penilaian kinerja yaitu agar tidak salah dalam
menilai kinerja seseorang
Faktor-faktor penilaian dalam perusahaan yaitu:
1. Knowledge
2. Skill
3. Attitude
Banyak yang tidak disadari bahwa attitude lah yang paling terpenting dalam menilai kinerja seseorang. Namun kembali lagi pada goals dalam perusahaan itu sendiri. Apakah lebih membutuhkan orang yang terampil atau lainnya.
Kriteria yang diukur dalam penilaian kinerja (dari yang terendah):
1. Unsastifactory
2. Marginal
3. Satisfactory
4. Very Good
5. Outstanding
360° Appraisal
hrmpractice.com |
180° Appraisal
slideplayer.com |
Cara mengetahui motif seseorang dalam behaviornya:
Behavior, expetacy, attitude, personality, motive
Motive merupakan sesuatu yang paling dalam di diri manusia. Maka dari itu tugas para psikolog yaitu memunculkan motive yang ada dalam lapisan-lapisan tersebut. Menurut Sigmund Freud, motif ada dua yaitu motif mati dan hidup.
IDENTIFYING AND MEASURING EMPLOYEE PERFORMANCE
Performance Management System adalah proses yang digunakan untuk identify, encourage, measure, evaluate, improve, & reward kinerja karyawan.
Reward merupakan penghargaan dalam pencapaian organisasi.
Job Performance:
1. Trait
2.Behavior
3. Result
Masalah Kriteria Kerja
Performance Criteria:
1. Objectivity (Orang dalam kategori ini biasanya konsisten pada pekerjaannya)
2. Contamination (Orang dalam kategori ini mudah dipengaruhi)
3. Deficiency (Orang dalam kategori ini biasanya trouble maker atau bertindak semaunya)
Performance Standards:
1. Tingkat kinerja yang doiharapkan
2. Benchmarks
3. Goal
4. Targets
Karakteristik Standar Kinerja yang Baik:
1. Realistik
2. Dapat diukur
3. Secara jelas dapat dipahami
Tidak ada komentar:
Posting Komentar